SEDIKIT GAMBARAN TENTANG KAMPUNG INGGRIS

Kampung Inggris (KampoengInggris.com), Akhir-akhir ini mulai banyak lembaga kursus yang gencar melakukan promosi untuk menarik minat para calon peserta kursus, baik itu promosi melalui brosur, banner, online dan sebagainya, sedikit banyak hal ini membuat kampung inggris begitu populer dan banyak
yang penasaran dan ingin ke kampung inggris, akan tetapi promosi yang berlebihan dan tanpa di imbangi dengan informasi yang mendetail membuat banyak orang kekurangan informasi dan tidak sedikit pula yang memiliki bayangan sendiri tentang kampung inggris, menanggapi hal ini PIKIP (Pusat Informasi Kampung Inggris Pare) sebagai ujung tombak informasi kampung inggris pare akan kembali menjabarkan apa sih sebenarnya Kampung Inggris atau Kampung Bahasa ini ?

Perlu diketahui bahwa Kampung Inggris / Kampung Bahasa adalah sebuah sebutan atau julukan untuk beberapa desa yang ada di kecamatan Pare kabupaten Kediri, dan Kampung Inggris / Kampung Bahasa bukanlah sebuah nama Lembaga Kursus. Seperti julukannya yaitu Kampung Inggris / Kampung Bahasa di Kecamatan Pare terdapat banyak lembaga kursus bahasa Asing seperti kursus bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Jepang, dan Korea, lembaga terbanyak adalah lembaga kursus bahasa inggris, selain kursus bahasa asing terdapat pula kursus keahlian yang lainnya karena Pare sejatinya memang kota Pelajar, ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah favorite dan bergengsi ada di Pare, beberapa kursus keahlian yang ada di pare meliputi kursus mengemudi, sempoa, komputer, menjahit dll. Di kecamatan Pare juga tersedia Perguruan Tinggi yang cukup bergengsi di Kediri, seperti perguruan tinggi kesehatan dll.

Suasana Belajar Di Gubuk
Kembali ke Kampung Inggris / Kampung Bahasa, lembaga kursus di kampung inggris umumnya sangat sederhana seperti bangunan rumah biasa, hanya beberapa lembaga saja yang memiliki Gedung yang cukup besar. Lembaga yang tidak memiliki gedung sistem belajarnya santai, dan biasanya kelasnya di gubuk-gubuk serta lesehan, jadi sangat santai, dan ini menjadi ciri khas tersendiri bagi lembaga-lembaga yang menerapkan sistem seperti itu. Namun untuk lembaga kursus yang memiliki gedung yang cukup memadai, kegiatan belajarnya dilaksanakan di kelas seperti di kampus pada umumnya.


Camp Putri
Tempat tinggal di sini tidak sama seperti di kota-kota besar lainnya, jika Anda mencari kost dengan fasilitas AC dan kamar mandi didalam kamar maka Anda tidak akan sulit menemukannya di Kampung Inggris (sejauh ini baru ada 1 kost yang ber-AC dan kamar mandi didalam), Kost di pare masih sangat sederhana dan umumnya adalah rumah penduduk biasa yang kamar-kamarnya di jadikan kost, kost sekamar rata-rata diisi 3-4 orang, kost model ini biasanya tarifnya mulai 100-200 rb/orang, di Kampung Inggris hanya sedikit kost yang bisa dibilang OK dan merupakan bangunan khusus untuk kost, untuk kost yang model ini sekamar biasanya disi 1 orang, 2 orang, dan maksimal 3 orang, biaya sekitar 150-500 rb/orang. Selain kost ada juga Asrama atau Camp, tempat tinggal ini mewajibkan penghuni mengunakan bahasa inggris, namun tidak semua camp menerapkan sistem wajib berbahasa inggis, sekamar di camp diisi 4-10 orang, hanya sedikit camp yang sekamar 2 atau 3 orang, yang pasti tidak ada camp yang sekamar sendiri, jika ingin sekamar sendiri di camp maka Anda harus membayar lebih mahal sesuai kapasitas kamar tersebut, jadi Anda harus pintar-pintar memilih camp yang sesuai dengan Anda (camp/asrama di Kampung Inggris kebanyakan mirip dengan kondisi di pondok pesantren, hanya sedikit camp yang tempatnya cukup nyaman), jika Anda menginginkan kenyamanan dan privasi maka sebaiknya pilih tempat tinggal kos.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

12 komentar

  1. yups... belajar di kampung inggris memang menarik ^^

    BalasHapus
  2. bisa kapan saja karena setiap bulan selalu ada periode masuk peserta baru..

    BalasHapus
  3. saya mau kursus disana tapi kalo udah lulus sekolah .
    kalo bisa sih kuliah+kursus .
    ada ngga universitas yang deket .?

    BalasHapus
  4. perguruan tinggi yang berada di kota pare adalah STIE, Akbid, dan Akper. untuk universitas adanya di kota kediri. salah satunya adalah universitas kadiri dan universitas brawijaya cabang kediri

    BalasHapus
  5. oh .
    makasih ka :)
    tapi deket kan sama tempat kursusnya .?
    aku mau kesana soalnya tapi abis lulus .
    jadi kuliah sekaligus kursus .

    BalasHapus
  6. kalau perguruan tinggi yg di pare tentu saja dekat, namun kalau yg di kediri jaraknya cukup jauh sekitar 30 KM.

    BalasHapus
  7. oke makasih infonya :)
    tapi basing aku masih nol ka makanya aku mau kesana :(

    BalasHapus
  8. tidak masalah, karena di Kampung Bahasa Inggris adalah tempat Belajar bahasa inggris, jadi memang diperuntukkan yg belum bisa, buat apa kursus kalau sudah bisa!? betul tidak? :-)

    BalasHapus
  9. haha iyaa betul betul betul :D
    makasih :)
    jadi semangat pengen cepet-cepet kesana :D

    BalasHapus