Total Biaya Kursus di Kampung Inggris Selama 1 Bulan

Bagi sebagian orang khususnya yang memiliki anggaran dana terbatas untuk kursus di Kampung Inggris Pare tentu sangat penting untuk mengetahui total dana yang harus dikeluarkan oleh siswa selama 1 Bulannya, untuk menghitung perkiraan dana yang akan dihabiskan sebenarnya sanggat mudah dan simpel karena info tentang biaya kursus, biaya kost atau english camp, dan juga biaya makan sudah sering kami posting di KampoengInggris.com, namun untuk memperjelas dan mempermudah kawan-kawan dalam mengetahui perkiraan biaya pendidikan plus akomodasi selama 1 bulan di Pare akan kami paparkan dalam postingan kali ini.


Berapa Sih Biaya Kursus Selama 1 Bulan di Kampung Inggris Pare - Kediri ?

Biaya Program kursus:
  • Program speaking Rp. 175.000
  • Program grammar Rp. 175.000
Biaya Kost / Camp:
  • Kost / Camp Rp 300.000
Biaya Konsumsi:
  • Perporsi makan + minum Rp. 6.000 x 3 x 30 hari = 540.000
Total = Rp. 1.190.000

Biaya yang tercantum diatas bukan harga mutlak yang harus Anda keluarkan saat kursus di Pare, namun bisa lebih mahal atau lebih murah karena rentang kisaran biaya terendah hingga tertinggi cukup jauh perbedaannya. Dalam rincian diatas program kursus yang diambil adalah 2 program sekaligus dalam 1 bulan dengan biaya tertinggi (Anda boleh mengambil 1 program saja), rentang biaya untuk program speaking dan grammar adalah 65.000 s/d 185.000, sedangkan rentang biaya untuk kost/camp adalah 80.000 s/d 700.000, rentang biaya konsumsi antara 3.000 s/d 9.000. Jika dilihat dari rentang biaya tersebut maka total biaya kursus di kampung inggris masih bisa lebih murah hingga 50% dari total rincian biaya diatas yaitu Rp. 595.000 saja perbulan.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

16 komentar

  1. di setiap bulannya pa price update's trus mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak, harga cenderung stabil,, kenaikan biasanya terjadi pada periode liburan semester

      Hapus
  2. Kalau kita memakai listrik di camp apakah ada tambahan biaya? misal untuk setrika, charge HP, bawa laptop, dll?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang mengenakan biaya ada yang tidak, tiap camp di kampung inggris punya peraturan yang berbeda-beda, untuk strika dan hp umumnya tidak ada biaya tambahan

      Hapus
  3. Kalo untuk anak sd usia 8th bisa jg ikut kursusnya?maksudny tetap didampingi skalian dengan ortunya yang mo ikut kursus. Trims infony...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lembaga yang memperbolehkan ada yang tidak, karena untuk siswa SD ada kelas khusus (tidak digabung dengan dewasa)

      Hapus
  4. saya dan anak saya (lulus MTs )mau ambil program TOEFL untuk bulan Mei, tp hanya punya waktu 2 minggu, bisa tidak? trus apa bisa satu camp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja, namun program toefl bukan untuk pemula jadi pastikan Anda sudah mahir grammar jika ingin mengambil program toefl. camp bisa sekamar jika anak ibu putri, jika putra tdk bisa karena putra dan putri dipisah

      Hapus
  5. Kalau untuk pertengahan juni - pertengahan juli sekarang ini ada kelas yg buka ga? Untuk mengisi liburan sekolah, tapi paling cuma 2 mingguan, bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bulan juni bisa mengikuti kelas yang dimulai tanggal 10 atau 25, durasi kursus yang tersedia adalah 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, dan 1 bulan

      Hapus
  6. kalau buat program grammer dag speaking biasanya di buka di bulan apa ya? dan berapa kali pertemuan dalam 1 bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap bulan selalu dibuka kelas baru untuk program grammar dan speaking, di kampung ingris pare - kediri ada banyak lembaga yang membuka program tersebut, jumlah pertemuan tiap lembaga berbeda-beda, ada yang 1x pertemuan perhari @1,5 jam (1 bulan 20x pertemuan), ada yang 2x pertemuan perhari @1,5 jam (40x dalam 1 bulan) dll..

      Hapus
  7. Pembukaan pendaftaran bulan agustus kapan ya??
    Min mengikuti kursus berapa minggu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftaran untuk periode 10 agustus dan 25 agustus 2014 sudah dibuka, dan ditutup sewaktu-waktu jika sudah penuh

      Hapus
  8. Min mau tanya,
    jika saya mau kursus bahasa inggris disana, misal satu bulan
    1. Berapakah biaya yang harus saya keluarkan selama disana? seperti tempat tinggalnya, makan dan biaya kursusnya?
    2. apakah akan ada sertifikatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. biaya tiap individu pasti berbeda-beda tergantung dari program pendidikan bahasa inggris yang diambil, jenis tempat tinggal yg dipilih dan menu makan, sebagai gambaran biaya keseluruhan sudah dijelaskan diatas.
      2. sebagian besar lembaga kursus di kampung inggris memberikan sertifikat apabila siswa sudah lulus ujian yang diberika lembaga kursus.

      Hapus