Pilih Camp atau Kost di Kampung Inggris

Bagi peserta kursus yang berasal dari luar kota Pare - Kediri tentu akan membutuhkan tempat tinggal di wilayah/sekitar Kampung Inggris Pare, kalau di kota pelajar lainnya misalkan kota Malang atau Jogja tempat tinggal yang tersedia hanyalah kost atau kontrakan, tidak demikian di Pare-Kediri, di lingkungan kampung bahasa inggris ada 2 tipe tempat tinggal yang bisa dipilih yaitu english camp atau kost.

English Camp adalah tempat tinggal yang mewajibkan seluruh penghuninya mengunakan bahasa inggris dalam komunikasi sehari-hari (untuk yang arabic camp mengunakan bahasa arab sebagai bahasa wajib), selain pengunaan bahasa di camp juga ada aturan-aturan yang harus di taati oleh seluruh member (member adalah sebutan umum untuk anggota/penghuni camp), bagi yang melanggar akan ada sangsi/hukuman yang diberikan bahkan bisa dikeluarkan jika pelanggaran cukup serius. Di Camp english area juga ada program study club untuk mengasah kemampuan speaking/conversations para member, biasanya study club dilaksanakan setiap pagi dan malam hari.

Kost adalah tempat tinggal yang sama seperti di kota-kota lainnya, bedanya kost di Pare umumnya satu kamar dihuni oleh beberapa orang, namun ada juga kost yang sekamar dihuni 1 orang saja, namun tentu saja biaya nya berbeda, kost yang sekamar sendiri biayanya lebih mahal dari kost yang sekamar diisi oleh beberapa orang.

Baik camp maupun kost memiliki keunggulan masing-masing, untuk kenyamanan tempat tinggal tipe kost menawarkan pilihan yang lebih banyak dibanding tempat tinggal tipe camp yang umumnya banguanannya sederhana dan ada beberapa yang terkesan seadanya. apapun pilihan Anda sanggat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan survey tempat terlebih dahulu namun bagi Anda yang kota asalnya jauh dan tidak memungkinkan melakukan survey ada baiknya mengunakan jasa dari Doeta Pare (konsultan independent di kampung inggris) untuk meminta bantuan rekomendasi atau minta dicarikan kost atau camp.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

4 komentar

  1. kalo masalah biaya kost tau camp brapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya kost mulai Rp. 100.000 s/d Rp. 700.000 beda fasilitas beda biaya kost, rata-rata biaya Rp. 250.000. biaya english camp mulai Rp 150.000 s/d Rp 1.500.000 fasilitas dan paket program yang ditawarkan menentukan biaya camp mahal atau murah, rata-rata biaya camp Rp. 300.000 dan camp + paket full program Rp. 600.000.

      Hapus
  2. Ada kos an yang ber ac yang cukup nyaman untuk di huni gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, tapi sangat jarang ada kos ac yg kosong karena banyak peminatnya

      Hapus