KAMPUNG BAHASA INGGRIS 2011 DAN TIPS MEMILIH LEMBAGA KURSUS DI PARE

Kampung Inggris (KampoengInggris.com), Ada beberapa hal yang menarik pada tahun ini di Kampung Inggris khususnya ditahun 2011 ini, dari awal tahun jumlah lembaga kursus yang ada di Pare sudah cukup banyak yaitu berjumlah 60 lembaga kursus dan terus bertambah jumlahnya, pada bulan februari jumlah lembaga kursus menjadi 83 lembaga kursus dan bulan agustus melesat lagi menjadi 107 lembaga kursus,
luarbiasa bukan? dan jumlah itu masih mungkin terus bertambah mengingat banyaknya pelajar yang ingin menimbah ilmu di Pare akan menjadi magnit kuat untuk menjadikan semakin menjamurnya lembaga kursus di Pare khususnya lembaga kursus bahasa inggris. Di Kampung Inggris Pare selain terdapat kursus bahasa inggris juga terdapat beberapa lembaga kursus bahasa arab, bahasa jepang, bahasa mandarin, dan bahasa kore, dan selain kursus bahasa asing di pare juga terdapat kursus komputer, kursus menjahit, bimbingan belajar semua mata pelajaran anak sekolah SD-SMA, hingga kursus Akuntansi dan kursus mengemudi pun tersedia di kota kecamatan Pare.

Dari sekian banyaknya lembaga kursus khusunya lembaga kursus bahasa inggris di Pare, kurang dari setengahnya lembaga kursus yang sudah mengantongi inzin dari dinas/kementria pendidikan, dan kurang dari separohnya juga lembaga kursus bahasa inggris di Pare yang benar-benar memiliki kualitas yang memadai, untuk itu bagi Anda yang berencana belajar bahasa inggris di Kampung Bahasa Inggris Pare carilah informasi sebanyak banyaknya sebelum memutuskan memilih lembaga yang menjadi labuan Anda untuk belajar, agar waktu dan biaya yang Anda keluarkan untuk belajar di Pare tidak sia-sia. 

Berikut ini beberpa tips memilih lembaga kursus yang baik:
  1. Cari Informasi, Anda bisa mencari informasi darimana saja, bisa dari teman Anda yang sudah pernah belajar di kampung inggris pare, atau bisa juga searcing/browsing di internet, jika mencari informasi melalui media Internet pastikan Anda tidak hanya mencari dari satu sumber, tapi bacalah sumber/web lainnya juga yang menyajikan informasi kampung inggris pare, karena beberapa website dikelola oleh lembaga kursus yang tentunya web tersebut akan mempromosikan lembaganya, berbeda ketika Anda mencari di web yang independent seperti KampoengInggris.com yang akan mengulas secara menyeluruh sesuai yang ada di lapangan, perhatikan juga kapan Artikel yang anda baca tersebut di publis atau di tulisnya kapan?, jika rentang waktunya sudah jauh (antara artikel tersebut terbit dengan sewaktu Anda membaca) ada kemungkinan artikel tersebut sudah tidak relevan dengan keadaan sekarang, jadi carilah artikel atau web yang up to date seperti KampoengInggris.com. Namun jika anda menjadikan brosur sebagai bahan referensinya pastingan Anda memiliki brosur yang banyak untuk membandingkan lembaga kursus yang satu dengan yang lainnya, perhatikan fasilitas dan biaya.
  2. Survey, Sempatkan waktu Anda untuk survey terlebih dahulu, ini bisa dilakukan dengan datang ke kampung inggris Pare 1 bulan sebelumnya, dengan demikian anda bisa melihat-lihat dan mempertimbangkan kira-kira lembaga kursus di kampung inggris pare mana yang cocok untuk Anda.
  3. Datang Lebih Awal ke Kampung Inggris Pare, dengan datang lebih awal memungkinkan Anda tidak kehabisan kelas unggulan di beberapa lembaga kursus yang memiliki kelas unggulan tertentu yang biasanya selalu penuh sejak 1 minggu sebelum kelas dimulai, dengan datang lebih awal juga akan membuat Anda bisa melakukan survey singkat juga sebelum memutuskan mendaftar yang mana.
  4. Mengunakan Jasa Guide, Di Kampung inggris Pare ada beberapa Lembaga yang khusus melayani jasa guide serta pendaftaran, jika anda mengunakan jasa ini akan mempermudah Anda memilih lembaga unggulan sesuai kreteria yang anda inginkan, jasa ini juga bisa mencarikan kost, mengantar kepersewaan sepeda dan sebagainya, tarif untuk jasa ini berfariasi mulai 30 ribuan.
Semoga uraian singkat kampung ingris tahun 2011 dan beberpa tips ini bermanfaat, Selamat belajar dan semoga sukses menimbah ilmu di Kampung Inggris Pare
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

3 komentar

  1. Assalamu'alaikum Wr Wb
    saya mau tanya :
    lembaga kursus mana yang kualitasnya unggul di grammar (selain elfast dan mahesa)?
    dimana lembaga kursus bahasa arab yang bagus (dilihat dari kualitas pengajarnya)?
    bisa minta tolong kirimkan brosurnya dan juga brosur lembaga kresna, oxford dan the gravity?
    ini email saya odptupay@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam wr wb..
    alternatif lain untuk lembaga yg unggul di grammar adalah kresna, smart, rhima, atau mahesa.
    untuk lembaga kursus bahasa arab tidak banyak pilihan, beberapa diantaranya adalah ITC, Al-farisi, dan ocean.
    untuk permintaan brosur saat ini belum dapat kami layani.

    BalasHapus
  3. Selamat sore,
    Saya berencana untuk mengikuti kursus bahasa Inggris (bukan tingkat dasar, mungkin Upper intermediate) dan bahasa Mandarin (tingkat dasar). Saya punya waktu sekitar 4 bulan (Februari - Mei 2012).
    Mohon petunjuk, tempat kursus yang mana yang cocok untuk saya?
    Pertanyaan selanjutnya, apakah saya harus tinggal di Pare selama kursus berlangsung atau saya bisa tinggal di Kediri (pulang-pergi setiap hari Kediri-Pare)?
    Terima kasih.

    Salam,
    Gendhis

    BalasHapus