Kuliner Sop Goreng Kota Pare - Kediri

Kursus di Kampung Bahasa Inggris Pare rasanya belum lengkap kalau belum mencicipi hidangan khas yang ada di kota Pare – Kediri, beberapa kuliner yang menarik dan mungkin tidak ada di kota lain antara lain nasi goreng mawut dan sate 02, selain kedua kuliner tersebut ada juga masakan yang jarang dijumpai di tempat lain, salahsatunya yaitu Sop Ayam Goreng. Dinamakan sop goreng mungkin karena cara masaknya digoreng diatas wajan. Sop goreng ini  memang unik karena biasanya sop indentik dengan yang berkuah. Tapi sop ini kuahnya sedikit. Jadi kalau dipikir-pikir mirip capjay goreng, tapi beda macam sayur dan bumbunya.

Yang menambah keunikannya sop ini dimasak menggunakan anglo dan memakai arang, serta dimasak setiap ada pesanan dari pelanggan dan itupun dimasak satu persatu porsi, jadi kalau memang lapar banget Anda harus benar-benar bersabar dan menahan lapar lebih lama lagi. Karena kalo lagi ramai, bisa lama sekali nunggu pesanan kita datang. Warung makan yang menyediakan menu Sop Ayam Goreng ini bernama Sop Ayam Waris yang terletak di jalan puncak jaya 1 Pare dan Pasar Baru Stand no 11 Pare. Di Jalan Puncak Jaya 1.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

Posting Komentar