JASA RESERVASI

Kampoeng Inggris ( Kampung Inggris Pare ), Di Kampung Inggris Pare setiap musim liburan yaitu pada bulan juni, juli, agustus, & September selalu kebanjiran pelajar yang ingin menuntut ilmu di kampung inggris pare, dari berbagai penjuru tanah air bahkan pelajar dari mancanegara pun ada, seperti dari malasia, & singapura, tak pelak hal ini menyebabkan banyak lembaga yang penuh sebelum pendaftaran ditutup, belum lagi kapasitas masing-masing lembaga yang masih belum begitu banyak, tempat kos yang masih sangat terbatas,
membuat banyak pelajar yang datang mendekati hari H belajar tidak memperoleh tempat karena lembaga dan program yang dituju sudah penuh.

Adanya fenomena ini, membuat terciptanya sebuah peluang usaha baru, yaitu Jasa Reservasi / Pendaftaran kursus dan kost, diantara beberapa jasa reservasi yang cukup terkenal adalah Pare Guide, berbeda dengan jasa reservasi lain, PG demikian sebutan untuk Pare Guide selain melayani pendaftaran dilembaga kursus dan  mencarikan kos, juga melayani jasa Guide / pemandu selama mencari kost atau lembaga. Biaya yang dipatok untuk jasa yang PG sediakan bervariasi antara Rp. 15.000 – 50.000 tergantung dari jasa dan layanan yang diminta oleh Client. Lain lagi dengan PPKK ( Pusat Pendaftaran Kursus & Kost ) hanya melayani pendaftaran kursus & pencarian kost tanpa ada jasa guide, sama seperti PG mendaftar melalui PPKK akan mendapat jaminan mendapat tempat jika tempat telah penuh saat pembayaran maka uang dikembalikan, Biaya jasa di PPKK tidak terpaut jauh dengan PG maupun jasa reservasi lainnya yaitu Pendaftaran kursus Rp. 30.000 dan Rp. 40.000-50.000 untuk mencarikan kos. Kedua jasa Reservasi tersebut melayani pembayaran melalui transfer bank yang mereka sediakan dan pembayaran bisa DP maupun Lunas tergantung dari lembaga yg di pesan.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN JASA RESERVASI 

Lalu apa sih enaknya mengunakan jasa reservasi?
1.      Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke pare hanya untuk mendaftar.
2.      Memperoleh kepastian tempat yang anda inginkan tersedia, sehingga anda bisa mempersiapkan dengan baik agenda/jadwal selama belajar dipare.
3.      Lebih murah dan praktis ( tidak perlu capek ), Misal anda dari Surabaya, Transport Bus dari kota ke terminal 2.000-3.000, dari terminal Bugurasih di Surabaya ke Pare 16.000-30.000 (30.000 bus ac), becak ke kampung inggris 8.000, makan dan minum 10.000 x2 = 20.000. Total Rp. 46.000 – 61.000, belum lagi kalau ditambah sewa / carter becak untuk mengantar keliling ke berbagai lembaga di kampong inggris yang jumlahnya mencapai 83 lembaga maka anda harus mengeluarkan biaya ekstra sebesar  30.000-50.000.

Kekurangan mengunakan jasa reservasi :
1.   Tidak tahu secara langsung kondisi lembaga yang anda pilih ( meskipun sebenarnya biasanya sudah dijelaskan oleh jasa reservasi kondisinya seperti apa ).
2.   tekadang kost yang dipesan tidak seperti yang diharapkan, khususnya ini bagi yang memesan kos yang menginginkan fasilitas tertentu, karena memang dipare umumnya kosnya sederhana.

Apapun pilihan anda, yang pasti persiapkan segala sesuatunya dengan baik jika inggin belajar dikampung inggris pada periode ramai / saat musim liburan, jika tidak bersiaplah gigit jari karena tidak memperoleh tempat karena penuh. Selamat belajar, selamat berjuang, dan semoga sukses selalu.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

Posting Komentar