Home » » SEMARAK KAMPUNG INGGRIS PERIODE 25 JUNI 2011

SEMARAK KAMPUNG INGGRIS PERIODE 25 JUNI 2011

Written By Kampoeng Inggris on Senin, 27 Juni 2011 | 10.39

Kampoeng Inggris ( Kampung Inggris ), Periode 25 juni yang dimulai pada tanggal 27 sesuai dengan prediksi Pikip (pusat informasi kampoeng inggris pare), peserta membludak melebihi dari periode 10 juni 2 pekan lalu, tecatat dalam data Pikip ada 2.300 lebih pelajar yang datang kepare untuk kursus bahasa inggris, umumnya mereka mengambil kelas Speaking karena ingin lancar berbicara dalam bahasa inggris, durasi yang diambil umumnya hanya 2 minggu dan 1 bulan.

Kebanyakan peserta yang kursus di periode ini adalah para pelajar lulusan SMA dan Mahasiswa yang liburan semester genap, walau tidak sedikit juga yang lulusan SMP, namun untuk yang lulusan SD atau anak SD sudah tidak kami temui lagi di periode 25 juni ini, berbeda dengan periode 10 juni yang mayoritas peserta kursus di kampoeng inggris adalah anak SD dan SMP.

Sebaigian diantara pelajar yang kursus pada periode 25 juni ini mengambil pendidikan paket dengan asramanya, dan sebagian lagi pendidikan saja dan tinggal dikost, tapi sebenarnya umumnya mereka menginginkan tinggal di asrama/camp English area, namun karena kapasitas yang terbatas tidak mampu menampung semua pelajar yang menginginkan tinggal di asrama, dan hal ini dialami oleh seluruh lembaga kursus bahasa inggris yang ada di Pare.

Hal umum yang terjadi saat musim liburan seperti ini adalah banyaknya pelajar yang tidak memperoleh tempat, baik tempat kost maupun lembaga kursus karena sudah penuh, mereka itu umumnya tidak mengerti kalau pada musim liburan wajib booking tempat sebelum datang ke Pare agar mendapat tempat sesuai yang yang diharapkan. Untuk itu bagi anda yang berencana belajar di Pare pada periode 10 juli dan 25 juli sebaiknya persiapkan diri anda segera, segera pastikan anda sudah mendapat tempat baik kost/asrama maupun lembaga kursus. Saran PIKIP sebaiknya jangan nekat memaksa datang kepare sebelum memperoleh kepastian ketersediaan tempat, kalau tidak anda bisa pulang dengan gigit jari.

Tips dari pikip “sebulan atau minimal 2 minggu sebelum ikut kursus di Pare sebaiknya booking tempat dulu, pastikan terlebih dahulu mendapat tempat tinggal, setelah itu pastikan lembaga dan program yang anda inginkan masih tersedia, dan lakukan pembayaran saat tempat dinyatakan ada, karena kalau tidak bayar tempat yang anda pesan bisa diambil orang lain, karena yang sudah bayar yang dinyatakan booking sah”. Untuk membooking tempat anda bisa dating langsung kepare, titip ke taman atau saudara jika punya teman atau saudara dipare, bisa juga mengunakan jasa pendaftaran seperti pare guide dan ppkk.

Nah bagi anda yang nekat ke Pare namun tidak mendapat tempat, jangan putus asa dulu, anda bisa mengunakan jasa guide untuk dicarikan kost atau lembaga kursus, biasanya jasa guide tahu beberapa tempat yang kosong ( karena yang booking batal datang), namun karena musim liburan biasanya jasa guide juga laris sehingga guide juga terkadang sudah melayani orang lain juga, sehingga tidak bisa melayani order lagi. Nah jika sudah seperti ini repot juga, jalan satu-satunya yah rencana belajar ditunda saja untuk periode berikutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar