Renungan Hati Oleh-Oleh Reuni BEC ke 28/2011

Renungan Hati_ 'oleh-oleh' reuni ke 28/2011, dari Mr. Kalend u' alumni BEC
Renungan Hati

Seorang tokoh islam bernama Ibrahim bin Adham r.a, setelah zaman para kholifah, ditanya oleh beberapa orang anggota masyarakatnya : “Allah SWT telah berjanji dalam surah Al Mu’min ayat 60; “Berdolah kepada Ku, niscaya Aku kabulkan untukmu!” mengapa doa kami tidak dikabulkan, padahal kami sudah banyak berdo’a kepada Nya”

Bahkan mungkin diantara kita sekarangpun ada yang pernah bertanya seperti itu!

Dengan tenang, jelas dan tegas beliau menjawab diantara 10 sebab; sebagai berikut:
Anda mengert bahwa anda ber-Tuhan Allah SWT Maha Esa dan maha Kuasa, mengapa anda tidak mentaati-Nya? Anda mengaku cinta kepada Rosulullah, mengapa anda tidak mengikuti sunahnya? Anda dapat membaca Al Qur’an, sedikit atau banyak dapat memahami artinya, tetapi mengapa anda tidak mau mengamalkan isinya? Anda ingin sekali masuk sutga setelah meninggal dunia nanti, tetapi mengapa anda malas beramal sebagai bekal untuk tinggal di surga? Anda mengaku takut terhadap siksa neraka, tetapi mengapa anda masih terus berbuat dosa? Anda mengerti bahwa setan itu pasti akan menjerumuskan manusia, namun mengapa anda masih saja mengikuti rayuanya? Anda mengerti bahwa rezeki itu adalah pemberian Allah SWT, namun mengpa anda tidak segera bersukur? Anda sibuk mengurusi cela orang lain, namun mengapa anda tidak memperhatikan cela diri anda sendiri? Anda tahu bahwa mati itu pasti akan terjadi pada diri anda, anehnya mengapa anda masih lalai menunaikan perintah Allah SWT dan masih saja lalai menjauhia larangan-Nya? 10.  Anda sering melihat atau mengantarkan jenazah ke lokasi kuburan, tetapi mengapa anda tidak pernah membayangkan bahwa peistiwa itu pasti akan terjadi pada diri anda, entah berapa lagi?

Doa orang yang beriman dan bertaqwa pasti didengar oleh Allah SWT, adapun hasilnya akan disesuaikan oleh Allah SWT dengan sesuatu yang terbaik bagi orang itu, yaitu:
Langsung dikabulkan Ditunda waktunya, atau Diganti Nya dengan rezeki atau berupa kenikmatan yang lain!  
Berdoalah kepada Allah hanya untuk sesuatu yang kita tahu benar bahwa pada hakikatnya permintaan kita itu pasti yang terbaik!
Mohon maaf atas segala kukurangan, semoga mendapat tempat di hati kita semua!

M. Kalend O.
Reuni BEC ke-28
5 syawal 1432 H. / 3 september 2011
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

Posting Komentar