LIBURAN DI KAMPUNG INGGRIS 25 DESEMBER 2011


Kampung Inggris (KampoengInggris.com), Seperti pada musim liburan yang sudah-sudah, di musim liburan Kampoeng Inggris kali ini pun banjir peserta kursus, baik lembaga kursus besar maupun kecil semuanya PENUH, peserta kursus pada periode masuk 25 Desember ini rata-rata adalah usia anak sekolah SD-SMP-SMA baru sebagian kecil yang sudah mahasiswa, peserta
mahasiswa biasanya ramai pada bulan Januari. Bukan hanya lembaga kursus yang penuh, kost dan asrama/camp pun sudah tak mampu lagi menampung peserta kursus di periode 25 desember ini.

Hal umum yang terjadi saat musim liburan seperti ini adalah banyaknya pelajar yang tidak memperoleh tempat, baik tempat kost maupun lembaga kursus karena sudah penuh, mereka itu umumnya tidak mengerti kalau pada musim liburan wajib booking tempat sebelum datang ke Pare agar mendapat tempat sesuai yang yang diharapkan. Untuk itu bagi anda yang berencana belajar di Pare pada periode 10 Januari dan 25 Januari sebaiknya persiapkan diri anda segera, segera pastikan anda sudah mendapat tempat baik kost/asrama maupun lembaga kursus. Saran PIKIP sebaiknya jangan nekat memaksa datang kepare sebelum memperoleh kepastian ketersediaan tempat, kalau tidak anda bisa pulang dengan gigit jari.

Tips dari pikip “sebulan atau minimal 2 minggu sebelum ikut kursus di Pare sebaiknya booking tempat dulu, pastikan terlebih dahulu mendapat tempat tinggal, setelah itu pastikan lembaga dan program yang anda inginkan masih tersedia, dan lakukan pembayaran saat tempat dinyatakan ada, karena kalau tidak bayar tempat yang anda pesan bisa diambil orang lain, karena yang sudah bayar yang dinyatakan booking sah”. Untuk membooking tempat anda bisa datang langsung ke Pare, titip ke taman atau saudara jika punya teman atau saudara di Pare, bisa juga mengunakan jasa pendaftaran seperti Duta Pare atau ppkk. Selain itu Anda sebaiknya juga mempersiapkan tiket kendaraan menuju pare, karena di musim liburan seringkali tiket sudah habis beberapa hari sebelum hari H.
Semoga tips dari PIKIP ini bisa bermanfaat, pastinya persiapkan segala sesuatunya dengan baik jika hendak ke kampung inggris di musim liburan seperti ini.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

2 komentar