Persiapan Kursus di Kampung Inggris

Kampung Inggris, Kampung Bahasa Inggris Pare selalu padat di periode liburan semester, jika dahulu kampung inggris pare hanya menjadi tempat belajar bahasa inggris bagi mereka yang tidak melanjutkan kuliah, kini Kampung Inggris menjelma menjadi tempat favorite bagi pelajar mengisi liburan semester, peserta yang datang mengisi liburan di Pare pun
tak tanggung-tanggung mulai dari sabang sampai merauke (seluruh penjuru Nusantara) berdatangan ke Kampung Inggris Pare, bahkan tak sedikit pula yang berasal dari negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura, namun kapasitas tempat tinggal dan kelas belajar yang terbatas membuat peserta kursus harus mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Lalu apa saja sih yang harus disiapkan sebelum ke Kampung Inggris?
  1. Tentukan program kursus yang akan di ambil, Hal pertama yang patut Anda pertimbangkan adalah program kursus bahasa inggris apa yang ingin Anda ambil, perlu diketahui bahwa di kampung inggris ada banyak lembaga kursus yang menawarkan berbagai program kursus, mulai dari grammar, speaking, reading, writing, listening, toefl, ielts, dll..
  2. Pilih lembaga kursus, Tentukan lembaga kursus yang ingin Anda ambil itu lembaga mana, lebih dari 100 lembaga kursus tersedia di kampung inggris, yang mana masing-masing lembaga menawarkan spesialisasi program tertentu, Misalnya jika Anda ingin kursus dengan durasi 6 bulan maka Anda bisa memilih BEC, untuk yang ber durasi 3 bulan bisa di HEC1, HEC2, dan EECC, Lembaga kursus yang berdurasi 3-6 bulan mengajarkan materi program dari dasar dengan cakupan materi bahasa inggris secara keseluruhan. Untuk yang berdurasi 1 bulan dan 2 mingguan bisa di lembaga kursus Liberty, Rhima, Piramid, Mahesa, Smart, Dafodile, Harvard, SEC, elfast, Base Camp, hingga Pare-Dise dll.. lembaga-lembaga ini ada yang unggul di speaking ada pula yang di grammar.
  3. Tentukan jenis tempat tinggal, mau di kos atau camp, kalau tempat tinggal kost adalah tempat tinggal seperti kost pada umumnya di kota lain, namun kost di Kampung Inggris Pare masih sangat jarang yang memiliki fasilitas kamar mandi di dalam, kost di Pare sudah terdapat fasilitas Kasur, bantal, sprei, dan lemari. Sedangkan untuk camp atau asrama adalah tempat tinggal yang mewajibkan berbahasa inggris kalau tidak berbahasa inggris maka akan mendapatkan sanksi sesuai peraturan masing-masing camp, untuk masalah kenyamanan dan kebersihan tempat tinggal jenis Kost lebih unggul dan lebih banyak pilihan. ( Sangat dianjurkan sudah mendapatkan atau booking tempat tinggal sebelum ke Pare, jangan ambil resiko datang ke Pare namun belum ada kepastian tempat tinggal, khususnya jika datang ke pare saat periode liburan, karena jumlah peminat jauh lebih banyak dibandingkan ketersediaan tempat yang sangat terbatas. Sudah banyak yang batal kursus gara-gara tidak mendapatkan kost atau camp ), Penting diketahui juga bahwa kebanyakan camp sudah dipaket dengan program belajar dilembaga pengelola camp sehingga jika tinggal di camp A maka harus kursus di camp A juga, namu tidak semua camp seperti itu, hanya sebagian besar saja.
  4. Siapkan tiket keberangkatan jauh hari sebelum ke Pare, karena musim liburan biasanya banyak tiket yang habis jauh-jauh hari sebelum hari H.
  5. Bawa barang secukupnya saja, karena rata-rata lemari/loker untuk pakaian ukurannya tidak terlalu besar, begitu juga dengan kamarnya yang tidak terlalu lebar dan harus dipakai beramai-ramai, kecuali jika Anda ngekost di tempat kost yang sekamar sendiri.
Untuk lebih mudahnya Anda bisa mengunakan jasa konsultan dan guide dari DUTA PARE, Duta Pare Melayani jasa guide, reservasi tempat kost/asrama dan reservasi (pemesanan) program kursus dilembaga yang Anda inginkan, Duta Pare juga melayani Konsultasi untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat program dan lembaga mana yang Anda pilih. Selain layanan diatas Duta Pare juga melayani antar jemput ke stasiun Kediri, stasiun Jombang, terminal Kediri, terminal Jombang, dan antar/jemput ke Bandara Juanda Surabaya. Tersedia juga layanan pesan tiket Kereta Api dan Bus Kelas Bisnis dan Eksekutif serta persewaan Sepeda Ontel, Motor, dam Mobil.

Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

Posting Komentar