6 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini bahasa Inggris telah menjadi bahasa Internasional, bahasa Inggris juga merupakan bahasa yang mengalami perkembangan kosa kata yang cukup pesat, seperti yang disampaikan oleh peneliti Universitas Harvard bahwa setidak nya terdapat 8.500 kosa-kata baru setiap tahunnya.

Dijadikannya bahasa Inggris sebagai bahasa utama Dunia tentu bukan karena sebuah alasan yang tidak jelas, negara Inggris sebagai negara tempat kelahiran bahasa Inggris adalah sebuah negara yang maju, pada era kolonialisme negara ini juga merupakan negara yang memiliki jajahan terbanyak.

Kenapa bahasa international dibutuhkan?, era globalisasi dan perdagangan bebas adalah sebuah alasan kuat dibutuhkannya bahasa Internasional, kebayang kan bagaimana sulitnya jika semua orang atar negara hanya bisa berbahasa negaranya masing-masing.

Melihat pentingnya bahasa Inggris maka sudah seharusnya kita sebagai bagian dari warga Indonesia yang siap berkiprah didunia Internasional untuk bisa fasih berbahasa Inggris, ada banyak cara untuk bisa menguasai bahasa Inggris, mulai dari belajar secara mandiri, mengikuti les atau kursus, hingga menenpuh pendidikan formal seperti kuliah.

Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris

1. Pelajari Kosa Kata.

Belajar kosa kata bisa dimulai dengan kosakata-kosakata yang ada disekeliling kita gterlebih dahulu, seperti kosakata terkait anggota badan, yang kita pakai, di area kamar, area rumah, kantor dan seterusnya, intinya kita pelajari dulu yang sering terlihat oleh kita, karena yang disekeliling kita inilah yang akan paling sering kita butuhkan, ini akan mempermudah kita saat kita mempraktekannya nanti.
Belajar kosakata bahasa inggris
Belajar Kosakata Bahasa Inggris

2. Praktek.

Practice make perfect, dengan banyak berlatih maka akan membuat kita semakin jago, biasanya kita akan merasa malu saat berlatih dengan orang lain, jika itu juga terjadi kepada kamu maka solusinya kamu bisa berlatih dengan cara berbicara di depan cermin, berbicara dengan diri-sendiri, lalu jika suda mulai PD bisa dilanjutkan praktek dengan teman.
Praktek Bicara Bahasa Inggris
Praktek Bicara Bahasa Inggris

3. Membaca Buku Berbahasa Inggris.

Suka tidak suka kamu wajib membaca buku berbahasa Inggris jika ingin cepat bisa menguasai bahasa Inggris, karena dengan membaca buku berbahasa Inggris kita akan bisa menemukan banyak kosa kata yang tidak kita ketahui artinya, dengan begitu kita bisa mencari tahu artinya dengan membuka kamus ataupun mengunakan kamus digital dengan mengunakan smartphone kita. Ingat! disini kuncinya adalah ketika kita tidak tahu arti sebuah kosa kata di dalam buku yang kita baca maka kita harus mencari tahu artinya.
Membaca Buku Bahasa Inggris
Membaca Buku Bahasa Inggris

4. Mulai Menulis.

Berlatihlah dengan mulai menuliskan kosa kata atau kalimat dalam bahasa Inggris, menulis disini bukannya menulis buku ya, namun lebih ke latihan menulis saja, jadi bisa dengan menulis dibuku ataupun menulis di status medsos kita, misal membuat status wa atau ig dalam bahasa inggris.

5. Manfaatkan Teknologi.

Saat ini kita bisa belajar secara gratis dengan memanfaatkan teknologi, baik itu berupa web ataupun berupa aplikasi yang untuk mengaksesnya pun cukup dengan memanfaatkan smartphone atau laptop saja. Seaching saja di google, yahoo, ataupun di bing maka akan ada banyak sekali website yang menyediakan fasilitas belajar bahasa Inggris, untuk aplikasi kita bisa cari di play stor untuk device android dan di apps stor untuk device iphone.

6. Kursus.

Kursus adalah solusi bagi kita yang memang model belajarnya butuh pendampingan, atau tipe orang yang kurang disiplin, dengan kursus akan ada yang membimbing kita, saat ini ada banyak sekali lembaga kursus, bahkan hampir disetiap kota tersedia lembaga kursus bahasa Inggris, di Indonesia sendiri ada pusat kursus bahasa Inggris, yaitu di Kampung Inggris, disini kamu akan bisa menemukan ratusan lembaga kursus bahasa Inggris yang memiliki banyak siswa yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Bagi siswa luar kota kita disediakan tempat tinggal berupa Camp dan juga Kost, perbedaan kedua tempat ini adalah kalau camp kita wajib berbahasa Inggris dan ada pendampingan selama di Camp, sedangkan kost adalah tempat tinggal biasa sebagaimana kost di kota lain, kita boleh menentukan sendiri mau Pilih Camp atau Kost di Kampung Inggris. Kelebihan belajar di Kampung Inggrs Pare adalah kita akan menemukan banyak teman yang sama-sama sedang belajar bahasa Inggris, sehingga akan banyak partner untuk belajar dan praktek, semangat pun akan memuncak karena berada di linkungan belajar bahasa Inggris yang sangat mendukung.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

Posting Komentar