CAMP (ASRAMA ENGLISH AREA) ATAU KOST ?

Kampung Inggris (KampoengInggris.com), Bisa dikatakan 99% pelajar bahasa inggris di Kampung Ingris Pare adalah pendatang, ada yang berasal dari kota tetangga saja seperti Jombang, Malang, Nganjuk, Tulungagung, Blitar dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur, tidak sedikit pula yang berasal dari daerah jawa tengah, yogyakarta, Jawa Barat, Jakarta, maupun Banten, cukup banyak juga pelajar yang datang dari
luar pulau seperti Bali, Nusa Tenggara (Lombok dan sekitarnya), Kalimantan dan juga Sumatra, bisa dikatan pelajar bahasa inggris di kampung inggris datang dari hampir seluruh wilayah di Indonesia, Pare rupanya sudah sangat termashur sebagai pusatnya tempat belajar bahasa, baik itu bahasa inggris, arab, mandarin maupun bahasa jepang.

Para peserta kursus yang datang dari luar Kota Pare tentunya membutuhkan tempat penginapan atau yang disebut Kost, di Kampung inggis pare ada 2 jenis pilihan untuk tempat tinggal, yaitu:
  1. Asrama atau Camp English Area, Asrama atau yang biasa disebut Camp english area adalah tempat tinggal yang mewajibkan siapapun yang tinggal disana menggunakan bahasa inggris, di camp ada tutor yang akan mengawasi dan memandu peserta camp untuk selalu mengunakan bahasa inggris selama di camp, di camp juga ada 2 program khusus camp yang berguna untuk melatih kemampuan peserta camp, program ini umumnya dilaksanakan pada pagi setelah subuh dan malam setelah isya', tempat tinggal ini menjadi favorite bagi peserta kursus bahasa inggris karena cukup efektif untuk mengembangkan kemampuan percakapan para peserta kursus. Tidak semua camp full english area, ada yang sistemnya bertahap menyesuaikan kemampuan  peserta campnya, ada pula yang memang full english area dan yang tidak mengunakan bahasa inggris akan ada sanksinya/denda, dendanya bermacam-macam tergantung dari lembaga camp, umumnya dendanya ditentukan dengan cara kesepakatan antara tutor dan peserta camp, denta bisa berupa hafalan vocab maupun berupa uang.
  2. Kost, kalau yang ini adalah tempat tinggal yang sama seperti di daerah lainnya, tidak ada aturan tertentu untuk mengunakan bahasa inggris, pokoknya sama persis seperti kost di kota lain. Kost cocok untuk Kamu yang belum memiliki bekal kemampuan bahasa inggris yang cukup atau untuk kamu yang ingin belajar dengan santai.

Untuk biaya di kedua tempat tinggal tersebut sangat berbeda, di Asrama atau camp cenderung lebih mahal dibanding dengan Kost biasa, info biaya baca di postingan sebelumnya yang berjudul BIAYA KURSUS DI KAMPUNG INGGRIS (OKTOBER) atau klik disini http://www.kampoenginggris.com/2011/10/biaya-kursus-di-kampung-inggris-oktober.html.

Pilihan ada ditangan kamu, ingin kost atau asrama, Camp cocok untuk kamu yang ingin cepat bisa dan tidak mempermasalahkan privasi karena camp umumnya perkamar diisi banyak orang (3-8 orang tergantung lebar kamar) sedangkan kost kamu bisa mencari sesuai selera kamu, mau yang sekamar sendiri, 2 orang, 3 orang atau yang rame-rame (4 orang) juga banyak.


____________________________
Forum dan Info pare klik www.pare.co.id
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

4 komentar

  1. Saya Jadi ingin sekali Mau belajar di,,sanaaaaaaaaaa,,,,,

    BalasHapus
  2. Daftarnya gimana ya min?
    Saya mau ngambil paket yang 3 bulan, dari basic banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftaran bisa dilakukan melalui web ini pada menu diatas, atau buka : formulir.kampunginggris.co.id

      Hapus