MENENTUKAN PERIODE MASUK DAN LAMA BELAJAR DI KAMPUNG INGGRIS

Kampung Inggris, Durasi waktu yang kamu miliki menjadi salah satu faktor penting dalam perencanaan belajar di kampung inggris pare.  Sebelum ke kampung inggris pare,  ada beberapa hal yang perlu kamu tetapkan adalah di periode masuk mana Kamu akan mengikuti kelas dan
durasinya berapa lama serta lembaga kursus mana yang akan kamu ambil dan cocok dengan waktu yang kamu miliki untuk kursus bahasa inggris di pare. Karena kursus di kampung inggris kamu tidak bisa asal masuk dan keluar sesukanya lho.. Karena ada kalender akademik di setiap lembaga kursus di kampung inggris Pare. Banyak lembaga kursus yang memulai kelasnya pada tanggal 10 dan 25 setiap bulannya, ada pula yang membuka program setiap tanggal 3 dan 14 setiap bulannya, dan beberapa lembaga besar membuka program hanya di periode waktu tertentu yaitu pada tanggal 1 Februari (masuk 1 Maret), 1 Mei (Masuk 1 Juni), 1 Agustus (Masuk 1 September), dan 1 November (Masuk 1 Desember). Jadi kamu gak akan bisa masuk selain di tanggal itu. Banyak kejadian peserta yang datang diluar tanggal tersebut akhirnya harus nganggur dulu untuk menunggu  kelas dimulai, Waktu kamu bisa terbuang sia-sia disana. Jadi aturlah waktu kamu satu atau dua hari sebelum kelas dimulai kamu sudah tiba di Kampung inggris pare.

Pilihlah Durasi Kursus Sesuai Waktu yang Kamu Miliki

Sebagian besar lembaga kursus membagi durasi programnya per 2 minggu dan 1 bulan dan memulai kelasnya setiap tanggal 10 dan 25. Misalnya kamu masuk tanggal 10 maka ujian akan dilaksanakan pada tanggal 23 atau 24. Namun ada juga lembaga kursus yang hanya membuka kelas setiap tanggal 10 saja (durasinya per bulan).

Di kampung inggris, ada lembaga kursus yang membuka durasi minimal 6 bulan adalah BEC. Di lembaga kursus tertua di kampung inggris ini, pendaftaran hanya dibuka 4 kali setiap tahunnya. Yaitu pada tanggal 1 Februari, 1 Mei, 1 Agustus, dan 1 November. Buat kamu yang memiliki waktu 6 bulan atau lebih, disarankan untuk mengambil program  ini. Ada pula yang durasinya minimal 3 bulan yaitu HEC1, HEC2, dan EECC, jika telah lulus selama 3 bulan di lembaga-lembaga ini kamu bisa melanjutkan ke BEC ke level TC, karena memang ketiga lembaga ini punya kerjasama dengan BEC dan bisa disebut juga sebagai cabang BEC, biasanya lembaga HEC1, HEC2, dan EECC menjadi pilihan alternatif bagi peserta kursus yang tidak keterima masuk di BEC karena kelas sudah penuh.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

3 komentar

  1. mw nanya, kl HEC, HEC2 dan EECC itu alamatx dmn?? trz ada gg kost yg dkt dr situ? aku rncananya mw kursus yg 3bLn aja soalx liburx cm 3bLn.. trz bs diinfokan no tlp dari ke 3 t4 kursus itu gg?? trimakasih :D

    BalasHapus
  2. belajar di BEC 6 bulan itu apa sudah mendapatkan semua pengajaran.a?

    saya pernah dapat info itu katanya belajar di BEC itu 1 tahun, apa maksud.a ya?

    terima kasih :)

    BalasHapus
  3. belajar di BEC 6 bulan itu apa sudah mendapatkan semua pengajaran.a?

    saya pernah dapat info itu katanya belajar di BEC itu 1 tahun, apa maksud.a ya?

    terima kasih :)

    BalasHapus