Home » » Memilih Program Di Kampung Inggris (Pare-Dise 2)

Memilih Program Di Kampung Inggris (Pare-Dise 2)

Written By Kampoeng Inggris on Jumat, 06 April 2012 | 13.28

Suasana Belajar Di Kampung Inggris
Pare - Kediri, Melanjutkan cerita Pare-dise (Bagian 1) dari pengalaman Pemimpi Kecil selama di Kampung Inggris Pare, dalam ceritanya kali ini adalah seputar tips memilih program dan menentukan lembaga kursus, berikut ini kelanjutan ceritanya: Bagaimana memilih program kursus bahasa Inggris di kampung bahasa Pare? Ada banyak
lembaga kursus di kampung bahasa ini, tentu saja banyak program yang ditawarkan dan menjadi unggulan masing- masing lembaga kursus ini. Bagi yang pertama kali datang ke Pare, dan sama sekali belum punya gambaran untuk mau mengikuti program yang mana dan lembaga yang mana, bukan merupakan hal yang mudah untuk menentukan pilihan.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah berapa lama waktu yang kita punya untuk tinggal di Kampung Bahasa ini. Hal ini penting diperhatikan, mengingat tidak semua orang memiliki kelonggaran waktu yang sama. Program yang disediakan oleh berbagai lembaga di kampung bahasa ini rata- rata berdurasi dua minggu, dan satu bulan, namun ada program tertentu yang berdurasi dua bulan, ada juga yang sampai enam bulan.

Hal kedua, program apa yang kita butuhkan? Untuk program TOEFL, IELTS, dsb rata- rata membutuhkan waktu satu bulan, program ini rata rata mulai tanggal 10 setiap bulannya. Sedangkan untuk kelas speaking dan anak turunnya seperti pronounciation, rata- rata berdurasi dua minggu, program dua mingguan ini jamak start dari tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Nah untuk teman- teman yang mempaunyai waktu lebih dari enam bulan, sepertinya cocok ngambil di BEC, lembaga kursus pertama di Kampung Bahasa, start program empat kali dalam setahun, Info selengkapnya tentang BEC disini http://www.kampunginggris.org/2012/01/pendaftaran-di-bec.html atau disini http://www.kampunginggris.co.id/2011/07/bec-basic-english-course.html.

Dilembaga mana sebaiknya kita mengambil program? kan ada sangat banyak lembaga kursus? Nah maaf kalau disini saya terlampau banyak sok tahu, karena saya akan mengandalkan suara- suara orang yang saya dengar selama dua mingguan di kampung ini. Mohon dimaafkan ya… nah katanya kalau kita pengen ngambil program yang berkaitan dengan Grammar suara- suara disini merekomendasikan kita untuk ke lembaga Elfast, Kresna, dan Smart. Untuk program persiapan TOEFL, banyak yang yang menyebut kembali empat lembaga tadi yakni Elfast, Kresna, Smart, Test, dan Oxford. Untuk program speaking, banyak yang merekomendasikan Harvard, Daffodils, Marvelous dan Mr BOB, namun kerena penulis adalah korban dari program speaking Elfast, maka penulis juga merekomendasikan Elfast. Hehe..

Satu lagi yang perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak ngambil program, usahakan sehari empat kelas saja, jangan lebih (nasehat tutor dan juga konsultan kursus Duta Pare). Nah yang tidak boleh di lenakan adalah, hati hati mengambil program yang waktunya berdekatan dari dua lembaga yang berbeda dan lokasinya berjauhan, waktu kita akan habis untuk moving dari satu tempat ke tempat lain. Kalau mau ngambil yang lokasinya berjauhan, cari waktu yang tidak berdekatan.

Jangan lewatkan kelanjutan kisah terakhirnya di edisi posting berikutnya bertema tentang fasilitas di Kampung Inggris Pare - Kediri.
Share this article :

2 komentar: