Nasi Pecel Kuliner Favorit di Kampung Inggris

Di Kampung Inggris ada makanan yang sangat populer dan menjadi menu wajib untuk sarapan, lho kok menu wajib??? kami sebut menu wajib karena Nasi Pecel adalah makanan paling favorit untuk sarapan, selain karena rasanya yang aduhai lezat harganya pun sangat enteng di kantong, sehingga cukup bersahabat bagi para pelajar di Kampung Inggris, per porsi nasi pecel harganya mulai Rp. 2.500 - Rp. 3.000 dengan lauk standar nasi pecel yaitu iwak peyek plus tahu atau tempe, kalau ingin tambah dengan lauk telur cukup bayar Rp. 3.500 - Rp. 4.000, ingin makan lebih enak lagi silahkan tambah lauk Ayam harganya hanya Rp. 4.500 - 7.000 saja.

Nasi Pecel di Kampung Inggris ada 2 varian dengan harga yang sama, yang pertama nasi pecel biasa/standar, dan nasi pecel tumpang. Nasi pecel biasa/standar lebih banyak disukai dibanding dengan nasi pecel tumpang, nasi pecel tumpang memiliki bumbu istimewah yaitu ada tambahan semacam bubur atau kuah tempe bosok yang populer dengan sebutan sambal tumpang, bagi yang daerah asalnya sudah biasa masak dengan mengunakan bumbu tempe bosok maka Nasi Pecel Tumpang akan menjadi pilihan utama, namun yang berasal dari daerah pesisir pantai biasanya kurang menyukai Pecel Tumpang dan lebih memilih Nasi Pecel Standar.

Nasi Pecel sangat mudah dijumpai di Kampung Inggris Pare - Kediri, hampir semua warung menyediakan menu rakyat ini, bahkan kalau kita jalan-jalan ke alun-alun Kota Pare (Taman Tamrin) kita bisa menjumpai banyak pedagang yang menjual nasi pecel secara lesehan di pinggir jalan. Menu ini memang menu favorit bukan hanya warga pendatang/peserta kursus di Kampung Inggris namun juga hidangan kesukaan warga lokal Pare yang mayoritas masyarakatnya baik dan bersahaja ini. Namun jika Anda merasa bosan dengan nasi pecel dan menginginkan Kuliner yang berbeda maka di Kampung Inggris ada banyak jenis menu yang siap disantap, misalkan saja ketan bubuk, soto bebek, garang asam atau Sop goreng.
Admin
Admin Tertarik pada dunia pendidikan, karena melalui pendidikan manusia bisa menggapai impiannya, dan menjadi pendidik adalah tugas paling mulia.

2 komentar

  1. Subhanallah.. di Indonesia masih banyak makanan2 Enak, Beranekarupa, sehat & murah.,
    - i love indonesia :) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! makanan indonesia memang No 1, Enak + sehat + murah

      Hapus